Wednesday, 2 December 2015

Tips Aman Menggunakan Iphone Dari Maling

Kondisi seseorang pastinya berbeda-beda dan tak selalu sama. Terkadang longgar namun kadang sempit. Demikian juga dengan kondisi keuangan. Sehingga ketika kita menginginkan untuk memiliki sebuah ponsel tertentu misalnya saja iPhone dan pada saat itu keuangan tidak memungkinkan, bisa jadi kita akan memilih untuk membeli iPhone yang bekas atau second. Meski bekas, namun Iphone tetap saja masih dibandrol dengan harga yang terbilang cukup mahal, sehingga saat kita membeli bekasnya kita harus benar-benar jeli dan cermat saat memilihnya. Agar nantinya tidak akan kecewa karena terlanjur mengeluarkan kocek yang banyak namun ternyata kondisi iPhone bekas yang kita beli jauh dari keadaan baik dan ternyata telah rusak disana sini.
 tips membeli iphone bekas kondisi

Karena memang banyak sekali penjual yang tidak jujur dalam menjual barangnya kepada Orang lain yang tidak di kenal seperti contoh membeli Iphone via Website yang transaksinya Secara COD dari proses transaksi dan memilih Smartphone I-phone ini anda tentu sudah di mempunyai sebidang pengetahuan mengenai Iphone dari segi harga dan kualitas spesifikasinya agar kita mempunyai acuan dan tolak ukur pada Produk Iphone yang kita ambil. Untuk menghindari hal tersebut beberapa tips aman membeli i-Phone kondisi bekas/second patut untuk anda baca.


1. Periksa kondisi bodi dan versi iOS iPhone

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melihat kondisi bodinya terlebih dahulu. pastikan bahwa kondisi bodinya masih dalam keadaan mulus dan minim goresan. Selanjutnya baru dicek versi iOSnya dengan cata pergi ke menu Setting>General>About dan lihat version.

2. Menguji fungsi telepon

Selanjutnya cobalah untuk menguji bagian –bagian pada telepon. Pastikan bahwa semua tombol pada keyboard, tombol power, tombol home, tombol switch diam serta tombol volume dalam keadaan baik dan berfungsi. Setelah itu ada baiknya jika anda juga mencoba memasang kartu SIMnya dan memastikan bahwa kartu SIM tersebut dapat bekerja dengan baik. Setelah itu cobalah untuk menelepon atau mengirim sms. Dengan cara ini , anda juga bisa sekaligus memastikan bahwa speaker, mikrofon dan earphone berfungsi dengan baik atau tidak. Jangan lupa juga untuk menguji kameranya juga. Pastikan kamera dapat memotret dengan baik.


3. Menguji konektifitas

Selanjutnya yang harus anda pastikan dalam keadaan baik saat membeli iPhone bekas adalah segi konektifitasnya. Pastikan bahwa konektifitas seperti wifi, bluetooth dan lain-lainnya benar-benar berfungsi dengan baik. Pastikan juga apakah fungsi GPs dan aplikasi Maps pada ponsel tersebut bekerja atau tidak.


4. Cek loudspeaker

Selanjutnya yang harus dicek adalah loudspeakernya, caranya yaitu dengan memutas sebuah musik.

5. Cek iTunes dan Battery Charge

Untuk mengecek bagian ini, ada baiknya jika anda membawa sebuah laptop yang telah diinstal ithune saat pembelian, selanjutnya hubungkan Sync atau charge cable tersebut pada laptop dan periksa apakah charge tersebut bekerja atau tidak dan terdeteksi pada iPhone atau tidak.

6. Memeriksa jack headphone dan dock konektor

Anda dapat menggunakan senter untuk meliha kedalam bagain jack headphone dan dock konektor. Dalam iPhone terdapat sensor air yang berwarna putih dan akan menjadi merah jika terkena air, namun bisa juga berubah menjadi merah muda karena kelembapan udara.


7. Mengecek screen LCD

Tips aman membeli i-Phone kondisi bekas/second lainya adalah dengan mengecek layar LCD. Uji semua kondisi LCDnya dengan cara membuak halaman kosong, kemudian gunakan latar belakang putih untuk dead pixel. Untuk menguji accelerometer adna dapat mengubah tampilan menjadi landscape. Jangan lupa untuk menguji tingkat kecerahan layarnya juga untuk memastikan bahwa backlight dalam keadaan baik-baik saja.

8. Cek Kondisi ICloud Activation Lock


Dan yang terakhir itu ialah anda bisa Cek kondisi Ponsel i-phone dengan melihat kondisi Icloud yang aman atau sudah tidak aman lagi, untuk mengetahuinya anda bisa Cek dan Masuk pada situs https://www.icloud.com/activationlock/ dan masukan Imei atau Serial Number Iphone yang tertera didalamnya, Nah, bila kondisi iCloud Activation Lock dari iPhone tersebut dalam kondisiOFF. Maka Anda bisa membeli iPhone seken tersebut, dan artinya iPhone yang ingin anda beli tersebut sudah aman alias tidak terkunci Activation Locknya. Tapi bila Activation Lock dalam kondisi ON, maka sebaiknya Anda jangan membeli iPhone tersebut, karena di suatu hari nanti akan dapat banyak sekali masalah yang timbul.


Dan sebelum membeli iPhone bekas ada baiknya pastikan bahwa perangkat iPhone telah dalam keadaan logout dari iTunes dan janga lupa juga untuk mengeceak iCloud Activation Lock pada perangkat iTunes, jika semua tahap diatas aman anda bisa membeli Iphone tipe apapun sepertiIphone 3G, Iphone 4, i-phone 4s, Iphone 5s hingga Iphone 6 dan 6 Plus terbaru saat ini, sampai berjumpa lagi di postingan selanjutnya selamat mencoba semoga artikel Tips Aman Membeli Ponsel I-Phone dengan Kondisi Bekas 2nd ini bermanfaat.

Related Posts

Tips Aman Menggunakan Iphone Dari Maling
4/ 5
Oleh